08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Simpul Jaringan, Dispusda Kota Bekasi Laksanakan Magang Teknis SIKN dan JIKN

Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Simpul Jaringan, Dispusda Kota Bekasi Laksanakan Magang Teknis SIKN dan JIKN Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Simpul Jaringan, Dispusda Kota Bekasi Laksanakan Magang Teknis SIKN dan JIKN Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Simpul Jaringan, Dispusda Kota Bekasi Laksanakan Magang Teknis SIKN dan JIKN Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Simpul Jaringan, Dispusda Kota Bekasi Laksanakan Magang Teknis SIKN dan JIKN

13

Apr 21

Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Simpul Jaringan, Dispusda Kota Bekasi Laksanakan Magang Teknis SIKN dan JIKN

Jakarta - 12/04/21. Pusat Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (SJIKN) menerima kunjungan magang dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusda) Kota Bekasi Jawa Barat sebanyak 6 (enam) orang pegawai Dispusda yang dipimpin oleh H. Ojak Rohmana. Kedatangan tim Dispusda adalah dalam rangka magang teknis SIKN dan JIKN sebagai tindaklanjut dari surat permohonan untuk menjadi anggota Simpul Jaringan (SJ) SIKN.

H. Ojak Rohmana menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan magang ini yakni dalam rangka mempersiapkan diri untuk menjadi anggota SJ, terutama terhadap sumber daya manusia pengelola SIKN yang harus mengerti dan mampu secara teknis mengelola informasi atau materi yang akan disajikan kepada masyarakat melalui SIKN maupun JIKN.

Tim dari Dispusda Kota Bekasi diterima oleh A. Agung Gede Sumardika yang didampingi oleh tim teknis Pusat SJIKN yaitu, Kurniawan Budi (arsiparis) dan Gusti Made (pranata komputer). Agung menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas semangat dan motivasinya dari pihak Dispusda Kota Bekasi yang begitu cepat dan bersungguh-sungguh untuk menjadi anggota SJ SIKN dan JIKN ANRI, yaitu dengan mengirimkan tim yang nantinya akan mengelola SIKN di lingkungan Dispusda Kota Bekasi untuk mengikuti kegiatan magang.   

Selanjutnya kegiatan magang secara teknis dipandu oleh tim teknis dari Pusat SJIKN mulai dari pengenalan sistem sampai dengan praktek teknis SIKN. #tj

( #tj )


Penulis : #tj

Bagikan

Views: 1266