08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Simpul Jaringan SIKN ANRI Lasanakan Sosialisasi dan Bimtek

Simpul Jaringan SIKN ANRI Lasanakan Sosialisasi dan Bimtek Simpul Jaringan SIKN ANRI Lasanakan Sosialisasi dan Bimtek Simpul Jaringan SIKN ANRI Lasanakan Sosialisasi dan Bimtek Simpul Jaringan SIKN ANRI Lasanakan Sosialisasi dan Bimtek

17

Sep 21

Simpul Jaringan SIKN ANRI Lasanakan Sosialisasi dan Bimtek

Jakarta - 17/09/21, Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas  dan kompetensi bagi para pengelola Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) di lingkungan Simpul Jaringan (SJ) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) adalah melalui kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (bimtek) SIKN dan JIKN.

"Kegiatan terselenggara atas kerja sama antara SJ ANRI dengan Pusat SJIKN sebagai Pusat Jaringan Nasional," terang Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Konservasi Arsip, Multi Siswati saat membuka acara yang dilaksanakan di ruang Soemartini.

"ANRI sebagai SJ SIKN harus mampu menyampaikan informasi kearsipan yang berkualitas, utuh dan autentik kepada masyarakat serta dapat menjadi contoh bagi SJ yang lainnya baik di Kementerian/Lembaga, Perguruan Tinggi maupun SJ di lingkungan LKD Provinsi/kota dalam mengelola SIKN," sambung Multi.

Lebih lanjut Kepala Pusat SJIKN, Listyaningtias Murgiwati menyampaikan bahwa setiap tahunnya Pusat SJIKN melaksanakan program bimtek SDM tersertifikasi bagi para pengelola SIKN dan JIKN dan SJ ANRI juga memiliki kesempatan yang sama seperti SJ di luar ANRI. "Dengan tersertifikasinya SDM pengelola arsip, diharapkan kualitas dan kuantitas arsip maupun kompetensi para pengelola lebih baik," tegas Kepala Pusat SJIKN, Listyaningtias Murgiwati.

Kegiatan bimtek diikuti peserta sebanyak 14 orang, yaitu para arsiparis dan koordinator di lingkungan Direktorat Pengolahan, Direktorat Preservasi dan Direktorat Layanan dan Pemanfaatan. #tj

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : tk

Bagikan

Views: 1073