Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

Sambut HUT ke-76 RI, ANRI Gelar Pemilihan Arsiparis Teladan Nasional secara Daring

Sambut HUT ke-76 RI, ANRI Gelar Pemilihan Arsiparis Teladan Nasional secara Daring Sambut HUT ke-76 RI, ANRI Gelar Pemilihan Arsiparis Teladan Nasional secara Daring Sambut HUT ke-76 RI, ANRI Gelar Pemilihan Arsiparis Teladan Nasional secara Daring Sambut HUT ke-76 RI, ANRI Gelar Pemilihan Arsiparis Teladan Nasional secara Daring

26

Jul 21

Sambut HUT ke-76 RI, ANRI Gelar Pemilihan Arsiparis Teladan Nasional secara Daring

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan acara Pemilihan Arsiparis Teladan Nasional Tahun 2021 secara Daring. Rangkaian acara Pemilihan Arsiparis Teladan Nasional Tahun 2021 secara Daring dibuka Kepala ANRI, Imam Gunarto.

Pemilihan Arsiparis Teladan Nasional ini merupakan salah satu bentuk motivasi dan apresiasi terhadap arsiparis yang berprestasi dan dapat menjadi teladan dalam dunia kearsipan bagi kemajuan organisasinya, masyarakat, bangsa dan negara," terang Imam Gunarto dalam sambutan.

Imam Gunarto menambahkan bahwa arsiparis harus senantiasa meningkatkan kompetensi Jabatan Fungsional Arsiparis dalam rangka mewujudkan Smart Aparatur Sipil Negara (ASN). Dengan demikian, keberadaan arsiparis ini harus selalu dikembangkan baik melalui peningkatan kemampuan, motivasi dan kesempatan, termasuk ajang prestasi seperti Pemilihan Arsiparis Teladan Nasional saat ini.

Sebanyak 51 orang calon peserta yang mengajukan ke ANRI, telah terseleksi melalui verifikasi protofolio sebanyak 40 orang. Peserta tersebut akan berkompetisi mulai 26  Juli s.d 17 Agustus  2021 dan berasal dari 19 Instansi Kementarian/Lembaga dan 11 Pemerintah Daerah Provinsi.

Rangkaian Pemilihan Arsiparis Teladan Nasional diawali dengan Babak Penyisihan sejak 26 s.d 28 Juli 2021. Nantinya akan menghasilkan 10 besar peserta yang akan mengikuti Babak Grand Final pada 16 s.d 17 Agustus 2021. Selanjutnya akan ditentukan Juara I, II, dan III baik untuk arsiparis kategori keterampilan maupun kategori keahlian.

Pada tahun 2021, ANRI tetap menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Arsiparis Teladan Nasional Tahun 2021 secara daring. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ANRI menyelenggarakan Pemilihan Arsiparis Teladan Nasional secara tatap  muka, tetapi tidak menyurutkan antusias para peserta dalam mengikuti ajang Pemilihan Arsiparis Teladan Nasional Tahun 2021 ini. 

( is )