08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Penguatan Penyelenggaraan Kearsipan melalui Asosiasi Kepala Lembaga Kearsipan Daerah

Penguatan Penyelenggaraan Kearsipan melalui Asosiasi Kepala Lembaga Kearsipan Daerah Penguatan Penyelenggaraan Kearsipan melalui Asosiasi Kepala Lembaga Kearsipan Daerah

23

May 23

Penguatan Penyelenggaraan Kearsipan melalui Asosiasi Kepala Lembaga Kearsipan Daerah

Banyuwangi - 23/05/23 - Kepala Dinas Kearsipan Provinsi Sumatera Selatan selaku Ketua Asosiasi Kepala Lembaga Kearsipan Daerah, Edwar Juliartha memaparkan program Asosiasi Kepala Lembaga Kearsipan Daerah. Pemaparan ini disampaikan pada rangkaian acara Rapat Koordinasi Kearsipan Nasional Tahun 2023 di Ballroom Blambangan, Hotel El Royale, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (23/5). 

Edwar Juliartha menyampaikan, dengan adanya asosiasi ini, diharapkan hal-hal yang akan disampaikan untuk penguatan kearsipan termasuk tertib arsip akan lebih terfokus. Adapun program kerja Asosiasi Kepala Lembaga Kearsipan Daerah adalah konsolidasi organisasi, kerja sama antardaerah, kemitraan dan sinergi, peningkatan kapasitas, komunikasi dan informasi, serta advokasi kebijakan. 

Asosiasi Kepala Lembaga Kearsipan Daerah merupakan organisasi kerja sama dan hubungan kemitraan antarpemerintah provinsi, kabupaten/kota di bidang kearsipan dan sebagai penghubung antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dengan ANRI dan kementerian/lembaga terkait. 

Beberapa tujuan dari asosiasi ini, di antaranya adalah untuk  mendorong terwujudnya penyelenggaraan kearsipan pada pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota yang demokratis, profesional, bersih, terpercaya, dan bertanggung jawab, serta memperjuangkan kepentingan provinsi dan kabupaten/kota dalam bidang kearsipan. Asosiasi Kepala Lembaga Kearsipan Daerah juga bertujuan untuk membangun kesamaan persepsi dan pemahaman mengenai peran daerah sesuai dengan dinamika dan tantangan yang dihadapi. (sa)


Penulis : sa

Bagikan

Views: 587