08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pembukaan Bimbingan Teknis dan Sertifikasi SDM Kearsipan di Lingkungan PT. BNI (Persero)

Pembukaan Bimbingan Teknis dan Sertifikasi SDM Kearsipan di Lingkungan PT. BNI (Persero) Pembukaan Bimbingan Teknis dan Sertifikasi SDM Kearsipan di Lingkungan PT. BNI (Persero) Pembukaan Bimbingan Teknis dan Sertifikasi SDM Kearsipan di Lingkungan PT. BNI (Persero)

09

Jul 20

Pembukaan Bimbingan Teknis dan Sertifikasi SDM Kearsipan di Lingkungan PT. BNI (Persero)

Tangerang Selatan (8/7/2020) - Dalam rangka meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) Kearsipan, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan sertifikasi di lingkungan PT. BNI (Persero) Tbk., Rabu 8 Juli 2020. Pembukaan kegiatan sertifikasi diawali dengan bimbingan teknis bagi pengelola arsip di lingkungan PT. BNI (Persero) Tbk. Kegiatan diikuti oleh 42 peserta dan dibuka oleh Senior Vice President General Manager, Risang Widoyoko, serta didampingi oleh para pejabat di lingkungan PT. BNI (Persero) Tbk. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan, Sumrahyadi, Direktur SDM Kearsipan dan Sertifikasi, Wawan, Koordinator Sertifikasi, Gunawan, serta narasumber bimbingan teknis dan tim sertifikasi.

Risang Widoyoko dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan dilakukan dalam rangka Akreditasi Kearsipan, dimana salah satu penilaian yang dilakukan adalah terhadap SDM Kearsipan. Selain itu, kegiatan sertifikasi digelar untuk memberikan pengakuan formal terhadap SDM Kearsipan di lingkungan PT. BNI (Persero) Tbk. dalam melakukan kegiatan kearsipan.

Dalam arahannya terkait kebijakan penyelenggaraan kearsipan secara nasional, Sumrahyadi menyatakan bahwa penyelenggaraan kearsipan meliputi kebijakan, pembinaan, dan pengelolaan arsip dalam suatu sistem kearsipan nasional yang didukung oleh SDM, prasarana dan sarana, serta sumber daya lainnya. Pembinaan yang dilakukan melalui Sertifikasi SDM Kearsipan salah satunya dengan memberikan pengakuan formal kepada SDM Kearsipan oleh ANRI sebagai pengakuan terhadap kompetensi dalam bidang kearsipan. Kompetensi Kearsipan yang akan diujikan adalah Kompetensi Pengelolaan Arsip Dinamis. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 8 sampai 10 Juli 2020

( IB )


Penulis : IB
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 799