08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kepala ANRI Membuka Acara Rakornis Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Se-Aceh Tahun 2022

Kepala ANRI Membuka Acara Rakornis Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Se-Aceh Tahun 2022 Kepala ANRI Membuka Acara Rakornis Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Se-Aceh Tahun 2022 Kepala ANRI Membuka Acara Rakornis Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Se-Aceh Tahun 2022 Kepala ANRI Membuka Acara Rakornis Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Se-Aceh Tahun 2022

10

Aug 22

Kepala ANRI Membuka Acara Rakornis Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Se-Aceh Tahun 2022

Aceh - 10/08/22, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Aceh menggelar Rapat Koordinasi dan Singkronisasi Program Kegiatan Perpustakaan dan Kearsipan antara Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota, serta Teknis Pengelolaan Anggaran Dana Pusat maupun Provinsi serta Kabupaten/Kota. Acara berlangsung di Hotel The Royal, Idi Rayeuk tanggal 9 s.d. 12 Agustus 2022.

Dalam kegiatan ini hadir Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), lmam Gunarto, Kepala Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST), Muhamad  Ihwan, Plt. Sekretaris Daerah Aceh Timur, T. Reza Riski, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Edi Yandra. 

Kepala ANRI dalam sambutannya menjelaskan mengenai berbagai isu-isu strategis terkait dengan penyelenggaraan kearsipan se-Aceh maupun nasional dan program prioritas nasional di bidang kearsipan yang dapat dijalankan di Aceh.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh menyatakan bahwa penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Aceh, khususnya di bidang perpustakaan dan kearsipan dirasakan belum terwujud sebagaimana yang diharapkan. 

Selain itu, keterbatasan anggaran dan kurangnya koordinasi antara stakeholder dalam pengelolaan arsip serta belum adanya Record Center  sendiri merupakan kendala dalam mengelola arsip, sehingga perlu adanya langkah pasti dalam mengatasi masalah tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dari 23 Kabupaten/Kotadi Provinsi Aceh. Melalui kegiatan ini diharapkan penyelenggaraan kearsipan di Aceh dapat berjalan lebih baik.

 

( BAST )


Penulis : BAST
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 932