08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kemendikbudristek Siap Berkontribusi Sediakan Informasi Kearsipan

Kemendikbudristek Siap Berkontribusi Sediakan Informasi Kearsipan

02

Jul 21

Kemendikbudristek Siap Berkontribusi Sediakan Informasi Kearsipan

Jakarta - 01/07/21, Jakarta, 1 Juli 2021 "Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) selain tugasnya dibidang pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi juga harus berkontribusi dalam penyajian informasi kepada publik melalui Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN)," arahan Kepala Bagian Tata Usaha Kemendikbudristek, Manifes Jubayr saat pembukaan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) SIKN dan JIKN di lingkungan Kemendikbudristek pada 1 Juli 2021 di Jakarta.

"Untuk bisa berkontribusi kepada publik dalam menyajikan informasi pada SIKN dan JIKN, perlu adanya pelatihan atau bimbingan secara teknis kepada para pegawai di lingkungan Kemendikbudristek khususnya para pengelola SIKN dan JIKN agar informasi yang akan disajikan kepada publik adalah informasi yang lengkap atau utuh dan memiliki kualitas yang baik," sambung Manifes Jubayr.

Peserta bimtek berasal dari unit Sekretariat, para arsiparis unit pengolah dan para pengelola SIKN dan JIKN di lingkungan Kemendikbudristek dan hadir sebagai narasumber dari Pusat SJIKN ANRI adalah Arsiparis Madya  M. Rustam. Peserta berharap kegiatan ini bisa berlanjut dan tidak berhenti sampai disini, ANRI dapat melakukan pendampingan khususnya kepada para pengelola, sehingga informasi yang disajikan kepada publik lengkap dan berkualitas.

 

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : tk

Bagikan

Views: 815