08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
FGD PEMANFAATAN KONTEN JIKN TAHAP II FGD PEMANFAATAN KONTEN JIKN TAHAP II FGD PEMANFAATAN KONTEN JIKN TAHAP II FGD PEMANFAATAN KONTEN JIKN TAHAP II

26

Nov 19

FGD PEMANFAATAN KONTEN JIKN TAHAP II

Jakarta (25/11) - Bertepatan dengan Hari Guru Nasional, 25 November 2019, Pusat Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional Arsip Nasional Republik Indonesia menghadirkan  Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) sebagai narasumber pada acara Focus Group Disccussion (FGD) Pemanfaatan Konten JIKN Tahap II. Acara yang digelar di Ruang Inovasi, Basement Arsip Nasional Republik Indonesia ini membahas tentang  strategi terbaik agar konten JIKN dapat digunakan dalam pembelajaran sejarah. Acara ini merupakan kelanjutan dari FGD Pemanfaatan Konten JIKN Tahap I yang sudah digelar pada 17 Oktober 2019 lalu di Arsip Nasional RI.

Acara ini diawali dengan pembukaan oleh Dra. Arih Murwati, MAP, Kepala Bidang Pengembangan Simpul Jaringan  Arsip Nasional RI, dilanjutkan presentasi dari masing-masing narasumber. Pemateri yang pertama adalah Nurrahmah Mazria (Pengurus AGSI Pusat) yang menjelaskan tentang Pembelajaran Sejarah Berbasis Sumber Arsip. Pemateri kedua adalah Aprillia Nur Hasanah (Pengurus AGSI Jawa Timur) yang menjelaskan tentang Pemanfaatan Arsip Dalam Pembelajaran Sejarah Pada Abad 21. Acara dilanjutkan dengan pemaparan Dimas Eka Mitra Nugraha (Sekretaris AGSI Pusat) yang menjelaskan tentang Pemanfaatan Konten JIKN dalam Pembelajaran. Pemaparan pamungkas oleh Sumardiansyah Perdana Kusuma (Presiden AGSI) yang menjelaskan Alternatif Pemanfaatan JIKN dalam Pembelajaran Sejarah. Acara ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk membumikan keberadaan website jikn.go.id di kalangan guru dan murid sejarah.( SP )


Penulis : SP
Editor : Aria

Bagikan

Views: 687