08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
DPR RI Setujui Anggaran Arsip Nasional RI DPR RI Setujui Anggaran Arsip Nasional RI DPR RI Setujui Anggaran Arsip Nasional RI DPR RI Setujui Anggaran Arsip Nasional RI

21

Sep 22

DPR RI Setujui Anggaran Arsip Nasional RI

Jakarta - 20/09/22, Arsip Nasional Republik Indonesia  (ANRI) mendapat Pagu Alokasi Anggaran sebesar Rp 286.634.533.000 pada Tahun Anggaran 2023. Angka tersebut berdasarkan hasil rapat kerja dengan Komisi II DPR RI, Selasa (20/09/2022).

Anggaran tersebut disetujui oleh semua fraksi di Komisi II DPR RI setelah sebelumnya melakukan penyesuaian dengan memperhatikan saran dan masukan yang disampaikan oleh anggota Komisi II DPR RI. 

“Komisi II DPR RI dapat menyetujui pagu anggaran ANRI sesuai dengan nota keuangan RAPBN 2023,” kata Pimpinan Komisi II DPR RI, Syamsurizal saat membacakan hasil rapat.

Lebih lanjut, Komisi II DPR RI juga menyetujui usulan tambahan anggaran yang diajukan ANRI sebesar Rp.75.009.470.000 dan meminta kepada Badan Anggaran DPR RI untuk menambahkannya ke dalam Pagu Alokasi Anggaran (Pagu Definitif) ANRI tahun 2023 melalui pembahasan di Badan Anggaran DPR RI.

“Komisi II DPR RI sepakat untuk melakukan sinkronisasi anggaran menurut fungsi dan program dalam APBN 2023 sesuai dengan saran, masukan serta usulan Komisi II DPR RI,” lanjut Syamsurizal.

Sementara itu, Kepala ANRI, Imam Gunarto  mengatakan "Kami berterima kasih dan memohon dukungan kepada segenap pimpinan dan anggota Komisi II DPR RI untuk keberhasilan pencapaian program kerja kami," ungkap Kepala ANRI, Imam Gunarto.

"Anggaran ini akan digunakan untuk melaksanakan Program Digitalisasi Kearsipan dan Implementasi Aplikasi Umum SRIKANDI, Penertiban Arsip 7 Kementerian/Lembaga yang akan pindah ke IKN, Transformasi sistem pengelolaan arsip pertanahan, penyelamatan arsip penanganan pandemi Covid-19, Registrasi Memory of the World, penyelamatan arsip kesejarahan daerah, serta afirmasi jaringan kearsipan nasional dan galeri kearsipan daerah perbatasan,” kata Imam Gunarto.

Komisi II DPR RI juga menyetujui besaran anggaran Kementerian PABRB, BKN, LAN, KASN dan Ombudsman RI. Dalam rapat kerja tersebut Kepala ANRI didampingi Sekretaris Utama ANRI, Rini Agustiani, Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan, Desi Pratiwi, Deputi Bidang Konservasi Arsip, Kandar, dan Perwakilan Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan, Listyaningtyas Murgiwati, Kepala Biro Perencanaan dan Humas, Florentinus Kristiartono, Tim Kelompok Substansi Evaluasi dan Pelaporan, Tim Kelompok Substansi Perencanaan.

( nul )

 


Penulis : nul
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 992