08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Bimbingan Teknis Penyusunan Instrumen Pengelolaan Arsip Dinamis Secara Virtual

Bimbingan Teknis Penyusunan Instrumen Pengelolaan Arsip Dinamis Secara Virtual Bimbingan Teknis Penyusunan Instrumen Pengelolaan Arsip Dinamis Secara Virtual Bimbingan Teknis Penyusunan Instrumen Pengelolaan Arsip Dinamis Secara Virtual Bimbingan Teknis Penyusunan Instrumen Pengelolaan Arsip Dinamis Secara Virtual Bimbingan Teknis Penyusunan Instrumen Pengelolaan Arsip Dinamis Secara Virtual Bimbingan Teknis Penyusunan Instrumen Pengelolaan Arsip Dinamis Secara Virtual Bimbingan Teknis Penyusunan Instrumen Pengelolaan Arsip Dinamis Secara Virtual

11

Jul 20

Bimbingan Teknis Penyusunan Instrumen Pengelolaan Arsip Dinamis Secara Virtual

ANRI (08/07/20) - Dalam rangka mendukung pengelolaan arsip dinamis yang efektif dan efisien pencipta arsip membuat tata naskah dinas, klasifikasi arsip, jadwal retensi arsip, serta sistem klasifikasi keamanan dan akses arsip, Direktorat Kearsipan Daerah I, Subdirektorat Daerah IC mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Instrumen Pengelolaan Arsip Dinamis melalui media teleconference bagi SDM kearsipan di lingkungan Lembaga Kearsipan Provinsi, Lembaga Kearsipan Kota dan Lembaga Kearsipan Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Papua. Pengelolaan Arsip Dinamis yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah dilakukan untuk menjamin ketersediaan arsip dalam penyelenggaraan kegiatan sebagai bahan akuntabilitas kinerja pada pemerintah daerah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 8 Juli 2020  ini diikuti oleh 129 peserta dari Provinsi/Kabupaten/Kota. Peserta di daerah mengikuti secara pribadi maupun bersama-sama dalam ruangan di satu kantor. 

Kegiatan dibuka oleh Arsiparis Madya sebagai Koordinator Daerah IC, Dwi Nurmaningsih dan dalam sambutan serta pembukaannya disampaikan bahwa pengelolaan arsip dinamis wajib dilakukan oleh tiap pencipta arsip dengan menggunakan instrumen, di antaranya Tata Naskah Dinas, Klasifikasi Arsip, Sistem Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsip Dinamis, serta Jadwal Retensi Arsip. Materi kedua disampaikan oleh Arsiparis Madya, Anita Rosdiana tentang Tata Cara Penyusunan JRA. Materi terakhir mengenai Tata Cara Penyusunan Sistem Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsip Dinamis yang disampaikan oleh arsiparis madya, Rini Susilowati.

( gsp )


Penulis : gsp
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 1742