08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Menyerahkan Materi serta Panel Pameran Arsip “MKB dan Lintasan Sejarah Banyuwangi”

ANRI Menyerahkan Materi serta Panel Pameran Arsip “MKB dan Lintasan Sejarah Banyuwangi” ANRI Menyerahkan Materi serta Panel Pameran Arsip “MKB dan Lintasan Sejarah Banyuwangi”

24

May 23

ANRI Menyerahkan Materi serta Panel Pameran Arsip “MKB dan Lintasan Sejarah Banyuwangi”

Banyuwangi - 23/05/23 – Setelah Pameran Arsip Memori Kolektif Bangsa (MKB) dan Lintasan Sejarah Banyuwangi yang dihelat pada Rapat Kordinasi Nasional Kearsipan dan HUT ke-52 Kearsipan di Hotel El Royale, Banyuwangi, Jawa Timur. Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyerahkan materi serta panel pameran tersebut kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banyuwangi.
Sesuai arahan Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, materi dan panel Pameran Arsip MKB dan Lintasan Sejarah Banyuwangi agar setelah acara dapat dilanjutkan untuk dipamerkan di Pendopo Banyuwangi, sehingga dapat dinikmati masyarakat luas.

Hal ini sejalan dengan tujuan pameran arsip tersebut, agar tidak hanya komunitas kearsipan yang mengetahui, namun juga seluruh masyarakat. Oleh sebab itu ANRI melalui Direktur Layanan dan Pemanfaatan ANRI yang diwakili oleh Ketua Tim Pemanfaatan Suryagung menyerahkan seluruh materi dan panel kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banyuwangi, Zen Kastolani didampingi Kepala Bidang Kearsipan H Muchlis agar dapat dipamerkan dan dimanfaatkan di pendopo  Banyuwangi maupun di ruang publik lainnya.

Sebagai informasi, Pameran Arsip MKB dan Lintasan Sejarah Banyuwangi yang memamerkan + 30 arsip foto, kertas, dan kartografi serta film merupakan kerja bareng Tim Pemanfaatan ANRI, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jatim, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banyuwangi. Arsip yang ditampilkan meliputi arsip tentang Banyuwangi dari masa Blambangan hingga Banyuwangi terkini serta arsip yang sudah teregister sebagai MKB tahun 2022. Pameran tersebut juga ditampilkan dalam website ANRI dengan link https://anri.go.id/page/memori-koletif-bangsa-dan-lintansan-sejarah-banyuwangi

(ABS)


Penulis : ABS

Bagikan

Views: 548