Sestama ANRI Hadiri Rakor Kearsipan di LAPAN

05 September 2018

Bekasi, (5/9/2018) – Sekretaris Utama selaku Pelaksana Harian Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Sumrahyadi berkesempatan menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kearsipan di Lembaga Penerbangan dan Antariksa (LAPAN) di Hotel Aston Imperial Bekasi. Rakor kearsipan ini merupakan bagian dari komitmen LAPAN dalam menindaklanjuti Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) di lingkungan LAPAN yang telah dicanangkan pada 29 September 2016. Pada kesempatan ini dilaksanakan pula Penandatanganan Komitmen Bersama GNSTA oleh seluruh Eselon I, II dan Kepala Balai di lingkungan LAPAN. 
Rakor yang berlangsung selama dua hari ini turut menghadirkan Kepala Pusat Akreditasi Kearsipan ANRI, Rudi Anton untuk menyampaikan materi “Akreditasi Kearsipan dalam Mendukung Pusat Unggulan Iptek Penerbangan dan Antariksa”; Kepala Pusat Data dan Informasi ANRI, Widarno yang menyampaikan materi “Jaringan Informasi Kearsipan Nasional”; dan Kepala Subdirektorat Pusat I ANRI, Yayan Daryan yang membahas materi “Pengelolaan Arsip Terjaga”.
Adapun rakor yang diikuti 100 orang peserta ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan membangun komitmen pimpinan dalam mewujudkan tertib arsip di lingkungan LAPAN; meningkatkan komitmen pimpinan terhadap penyelenggaraan pengelolaan arsip berbasis teknologi, informasi dan komunikasi; menyosialisasikan kebijakan kearsipan di lingkungan LAPAN; dan mengidentifikasi arsip terjaga dalam rangka penyusunan laporan arsip terjaga yang dimiliki LAPAN. (tk)

RECENT POSTS

KEMENHUB SERAHKAN ARSIP STATISNYA KE ANRI DAN CANANGKAN GNSTA

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) serahkan arsip statisnya ke Arsip Nasional Republik Indonesia. Arsip statis Kemenhub diserahkan secara simbolis oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi kepada Kepala ANRI, Mustari Irawan di Kantor Kemenhub, Medan Merdeka Barat, Jakarta (13/11).

Arsip Kemenhub yg diserahkan ke ANRI berisi mengenai kebijakan yg terkait dengan sektor perhubungan dan kerja sama luar negeri sejumlah 42…

Sinergitas dan Semangat Pengelolaan Arsip Statis pada Kedeputian Bidang Konservasi Arsip

Bogor (8/11/2018) Kedeputian Bidang Konservasi Arsip terus berupaya meningkatkan sinergitas dan semangat pengelolaan arsip statis dengan melaksanakan kegiatan dalam bentuk rapat kerja bersama se-Kedeputian Bidang Konservasi Arsip yang bertujuan membangun kebersamaan seluruh pegawai di lingkungan Kedeputian Bidang Konservasi Arsip dalam rangka menguatkan ikatan kekeluargaan, membangun kekuatan jiwa raga, dan kemampuan interaksi sesama pegawai untuk mewujudkan sinergitas se-Kedeputian Bidang…

ANRI GELAR RAKOR PENYELAMATAN ARSIP BUMN

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) penguatan penyelenggaraan kearsipan dan penyelamatan arsip di lingkungan BUMN (7/11) di Jakarta.

Rakor  dibuka oleh Kepala ANRI Mustari Irawan, dalam pengarahannya Mustari berharap bahwa Rakor ini adalah disamping membangun pemahaman dan persepsi yang sama tentang pentingnya arsip atau dokumen perusahaan BUMN serta penting juga untuk kelanjutan status dari dokumen tersebut.

Rakor…