Sosialisasi SIKN dan JIKN untuk Calon Simpul Jaringan

30 Agustus 2018

Deputi Bidang IPK ANRI, Imam Gunarto memberi sambutan dan membuka Acara Sosialisasi Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) untuk Calon Simpul Jaringan Tahun 2018 di Hotel Park Regis Arion, Jakarta Selatan.(30/8/2018).

Dalam sambutannya Deputi menyampaikan bahwa Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pengenalan dan pemahaman tentang penyelenggaraan SIKN dan JIKN kepada instansi pemerintah pusat dan daerah, BUMN, serta perguruan tinggi negeri calon simpul jaringan.

Lebih lanjut Deputi menjelaskan tujuan sosialisasi ini adalah untuk menjaring instansi pusat dan daerah, BUMN, serta Perguruan Tinggi Negeri agar bergabung ke dalam SIKN dan JIKN dalam rangka meningkatkan akses dan mutu layanan kearsipan kepada masyarakat.

Sosialisasi yang berlangsung di Hotel Park Regis Arion, Jl. Kemang Raya No. 7, Jakarta Selatan dihadiri oleh peserta sebanyak 60 orang dari 28 instansi, yang terdiri dari: 3 LPNK, 9 LKD Kabupaten, 4 LKD Kota, 8 BUMN dan 4 PTN.

Narasumber dalam acara Sosialisasi diantaranya Kepala Pusat SIKN-JIKN, Desi Pratiwi membahas tentang Penyelenggaraan SIKN-JIKN; Kepala Bidang Pengembangan Simpul Jaringan, Arih Murwati membahas Implementasi SIKN-JIKN serta Pengenalan Aplikasi SIKN-JIKN oleh Kepala Bidang Pengembangan SIKN-JIKN, Eksanto.(lh)

 

RECENT POSTS

KEMENHUB SERAHKAN ARSIP STATISNYA KE ANRI DAN CANANGKAN GNSTA

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) serahkan arsip statisnya ke Arsip Nasional Republik Indonesia. Arsip statis Kemenhub diserahkan secara simbolis oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi kepada Kepala ANRI, Mustari Irawan di Kantor Kemenhub, Medan Merdeka Barat, Jakarta (13/11).

Arsip Kemenhub yg diserahkan ke ANRI berisi mengenai kebijakan yg terkait dengan sektor perhubungan dan kerja sama luar negeri sejumlah 42…

Sinergitas dan Semangat Pengelolaan Arsip Statis pada Kedeputian Bidang Konservasi Arsip

Bogor (8/11/2018) Kedeputian Bidang Konservasi Arsip terus berupaya meningkatkan sinergitas dan semangat pengelolaan arsip statis dengan melaksanakan kegiatan dalam bentuk rapat kerja bersama se-Kedeputian Bidang Konservasi Arsip yang bertujuan membangun kebersamaan seluruh pegawai di lingkungan Kedeputian Bidang Konservasi Arsip dalam rangka menguatkan ikatan kekeluargaan, membangun kekuatan jiwa raga, dan kemampuan interaksi sesama pegawai untuk mewujudkan sinergitas se-Kedeputian Bidang…

ANRI GELAR RAKOR PENYELAMATAN ARSIP BUMN

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) penguatan penyelenggaraan kearsipan dan penyelamatan arsip di lingkungan BUMN (7/11) di Jakarta.

Rakor  dibuka oleh Kepala ANRI Mustari Irawan, dalam pengarahannya Mustari berharap bahwa Rakor ini adalah disamping membangun pemahaman dan persepsi yang sama tentang pentingnya arsip atau dokumen perusahaan BUMN serta penting juga untuk kelanjutan status dari dokumen tersebut.

Rakor…