Balai Arsip Tsunami Aceh

Dibentuknya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Arsip Tsunami Aceh dilatar belakangi oleh musibah gempa bumi dan terjadinya musibah gelombang tsunami yang melanda wilayah Provinsi Aceh pada tanggal 26 Desember 2004 serta gempa bumi di wilayah Kepulauan Nias Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 29 Maret 2005.

Berkenaan dengan bencana alam tersebut, pemerintah berupaya memberikan perhatian yang serius dan sungguh-sungguh guna melakukan pemulihan kondisi infra struktur, ekonomi, social dan budaya dengan membentuk Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Nanggroe Aceh Darussalam dan Kepulauan Nias Provinsi Sumatera Utara (BRR NAD-Nias) melalui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang no 2 Tahun 2005 tentang Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Wilayah dan Kehidupan Masyarakat Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Kepulauan Nias Provinsi Sumatera Utara.

RECENT POSTS

KEPALA ANRI RESMIKAN PEMBANGUNAN GEDUNG ARSIP KEPRESIDENAN TAHAP I

Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Mustari Irawan meresmikan pembangunan Gedung Arsip Kepresidenan Tahap I. Peresmian gedung dilaksanakan di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia, Gajah Mada, Jakarta.

Kepala ANRI, Mustari Irawan menyampaikan bahwa Pembangunan gedung Arsip Kepresidenan bertujuan sebagai proses pembelajaran sejarah Indonesia. Mustari menambahkan bahwa rencananya konten Gedung Arsip Kepresidenan nantinya berisi 90 persen berasal dari Arsip…