Arti Logo

KOMPOSISI LOGO DAN FILOSOFI

 

A.   A. Bentuk

Bentuk Logo terdiri atas 2 (dua) komponen meliputi:

1.     Logogram

Logogram merupakan bentuk simplifikasi perpaduan dari deretan arsip dan timeline sejarah. Bentuk deretan arsip tidak hanya menunjukkan bahwa jenis arsip berupa lembaran dokumen, tetapi lengkungan deretannya memperlihatkan bahwa arsip juga dalam bentuk pita audio maupun audio visual. Selain itu deretan tersebut menunjukkan rentetan bukti akuntabilitas yang terjaga dengan baik dari tahun ke tahun.

2.     Typeface ANRI

Typeface ini menjadi bagian dengan logogram-nya dan semuanya memakai huruf kapital untuk memberikan kesan yang terpercaya dan makin profesional. Menggunakan Font Futura MD BT dari tipe huruf Sans Serif untuk memperlihatan kesan modern dan efisien dengan tingkat keterbacaan yang tinggi.

Setiap komponen huruf dalam logo tersusun dalam suatu formasi yang saling terkait dan saling mendukung menggambarkan keserasian manajemen dalam pengelolaan arsip.

 

B.   B. Warna

Warna Logo terdiri atas 2 (dua) komponen warna meliputi:

1.     Warna biru gradasi, mempresentasikan keamanan, ketentraman, kebenaran, dan kebijaksanaan, dengan kode warna sebagai berikut:

a.    Kode warna biru pertama adalah C:100, M:20 Y:0, K:0, atau R:0, G:149, B:218;

b.   Kode warna biru kedua adalah C:100, M:0, Y:0, K:0, atau R:0, G:175, B:239; dan

c.    Kode warna biru ketiga adalah C:40, M:0, Y:0, K:0, atau R:145, G:216, B:239.

2.   Warna abu-abu tua merupakan representasi dari keseimbangan dan perlindungan, dengan kode warna C:0, M:0, Y:0, K:90, atau R:63, G:63, B:64.

 

C.   C. Huruf

Logotype ANRI menggunakan font Gotham Medium untuk memberikan kesan yang kokoh dan elegan. Logotype ini dikomposisikan Light-Italic untuk memberikan kesan yang tangguh namun dinamis dan terus bergerak maju menyesuaikan dengan bentuk logogramnya

RECENT POSTS

ANRI SERAHKAN APLIKASI SIKD KE PROVINSI GORONTALO

Salam ARSIP!

Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI, Andi Kasman menyerahkan aplikasi e-Arsip dengan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Prov. Gorontalo, Darda Daraba,  bertempat di Ballroom Hotel Maqna. Penyerahan aplikasi SIKD tersebut didampingi oleh Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Prov. Gorontalo Yosef Koton, Kasubdit Pusat III Sulistyowati, Arsiparis Madya Rudi Andri Syahputra,…

KEPALA ANRI LANTIK PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA DAN FUNGSIONAL PRANATA KOMPUTER

Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Mustari Irawan melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Fungsional Pranata Komputer di lingkungan ANRI. 

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya Kepala Subdirektorat Akuisisi Arsip II, Drs.Hilman Rosmana, M.Hum, diangkat dalam jabatan Direktur Kearsipan Daerah I. Berikutnya, Kepala Bidang Akreditasi Daerah Wawan, S.IP, M.AP diangkat dalam jabatan Direktur Kearsipan Daerah II dan Sarip Hidayat, S.Kom,M.Si diangkat…

ANRI Menerima Visitasi Peserta Diklat dari Kemenkum dan HAM dan Peserta Diklat Kemenhan

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kearsipan ANRI , Listianingtyas Murgiwati di damping oleh Kepala Bagian Humas dan TU Pimpinan Gurandhyka, menerima secara langsung Visitasi Peserta Diklat Pengangkatan Arsiparis Tingkat Terampil Kementrian Hukum dan HAM RI yang di pimpin oleh Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan dan pelatihan Fungsional dan HAM Pocut Eliza, dan peserta Diklat Teknis Administrasi…