Arti Logo

KOMPOSISI LOGO DAN FILOSOFI

 

A.   A. Bentuk

Bentuk Logo terdiri atas 2 (dua) komponen meliputi:

1.     Logogram

Logogram merupakan bentuk simplifikasi perpaduan dari deretan arsip dan timeline sejarah. Bentuk deretan arsip tidak hanya menunjukkan bahwa jenis arsip berupa lembaran dokumen, tetapi lengkungan deretannya memperlihatkan bahwa arsip juga dalam bentuk pita audio maupun audio visual. Selain itu deretan tersebut menunjukkan rentetan bukti akuntabilitas yang terjaga dengan baik dari tahun ke tahun.

2.     Typeface ANRI

Typeface ini menjadi bagian dengan logogram-nya dan semuanya memakai huruf kapital untuk memberikan kesan yang terpercaya dan makin profesional. Menggunakan Font Futura MD BT dari tipe huruf Sans Serif untuk memperlihatan kesan modern dan efisien dengan tingkat keterbacaan yang tinggi.

Setiap komponen huruf dalam logo tersusun dalam suatu formasi yang saling terkait dan saling mendukung menggambarkan keserasian manajemen dalam pengelolaan arsip.

 

B.   B. Warna

Warna Logo terdiri atas 2 (dua) komponen warna meliputi:

1.     Warna biru gradasi, mempresentasikan keamanan, ketentraman, kebenaran, dan kebijaksanaan, dengan kode warna sebagai berikut:

a.    Kode warna biru pertama adalah C:100, M:20 Y:0, K:0, atau R:0, G:149, B:218;

b.   Kode warna biru kedua adalah C:100, M:0, Y:0, K:0, atau R:0, G:175, B:239; dan

c.    Kode warna biru ketiga adalah C:40, M:0, Y:0, K:0, atau R:145, G:216, B:239.

2.   Warna abu-abu tua merupakan representasi dari keseimbangan dan perlindungan, dengan kode warna C:0, M:0, Y:0, K:90, atau R:63, G:63, B:64.

 

C.   C. Huruf

Logotype ANRI menggunakan font Gotham Medium untuk memberikan kesan yang kokoh dan elegan. Logotype ini dikomposisikan Light-Italic untuk memberikan kesan yang tangguh namun dinamis dan terus bergerak maju menyesuaikan dengan bentuk logogramnya

RECENT POSTS

KEPALA ANRI RESMIKAN PEMBANGUNAN GEDUNG ARSIP KEPRESIDENAN TAHAP I

Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Mustari Irawan meresmikan pembangunan Gedung Arsip Kepresidenan Tahap I. Peresmian gedung dilaksanakan di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia, Gajah Mada, Jakarta.

Kepala ANRI, Mustari Irawan menyampaikan bahwa Pembangunan gedung Arsip Kepresidenan bertujuan sebagai proses pembelajaran sejarah Indonesia. Mustari menambahkan bahwa rencananya konten Gedung Arsip Kepresidenan nantinya berisi 90 persen berasal dari Arsip…