Kabupaten Sukabumi Terima Aplikasi e-Arsip (SIKD) dari ANRI

07 Agustus 2019

Sukabumi, 7/8/2019. Pemerintah Kabupaten Sukabumi menerima Hibah Aplikasi e-Arsip melalui Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

 

Aplikasi SIKD diserahkan secara langsung oleh Plt. Kepala ANRI, M. Taufik kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami didampingi jajaran Kepala SKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi.

 

Dalam sambutannya M. Taufik menekankan pentingnya pengelolaan arsip dinamis berbasis elektronik dalam mewujudkan good governance dan open governance. Terlebih lagi saat ini manajemen kearsipan menjadi salah satu indeks penilaian Reformasi Birokrasi. Selain itu dengan keluarnya Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) membuat aplikasi Kearsipan menjadi istimewa, karena seluruh K/L dan Pemda tidak boleh lagi membuat aplikasinya sendiri-sendiri. Oleh karena itu ANRI mendukung setiap daerah melalui pemberian aplikasi SIKD dan Bimtek Pendampingan salah satunya kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

 

Bupati Sukabumi menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian ANRI selama ini dalam mendorong terwujudnya pengelolaan arsip yang baik dan handal di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sukabumi. Pendampingan dan Bimtek SIKD ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi SDM kearsipan di Kabupaten Sukabumi dan seluruh jajaran OPD siap melaksanakan pengelolaan arsip berbasis elektronik. (IT)

RECENT POSTS

KADO DUA DASAWARSA UNTUK SIAK KOTA ISTANA

Menyambut usia yang Ke-20 Tahun Kabupaten Siak, Plt. Kepala Arsip Nasional RI (ANRI), Dr. M. Taufik, M.Si menyerahkan buku Citra Daerah berjudul “Citra Kabupaten Siak Dalam Arsip” kepada Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si, Bupati Siak, Drs. H. Alfredri, M.Si, dan Ketua DPRD Kabupaten Siak, H. Azmi, S.E. dalam rangkaian kegiatan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sempena Hari Jadi Kabupaten Siak Ke-20 di Ruang Sidang DPRD, Siak (12/10).

Serah terima…

DI HADAPAN PENGELOLA ARSIP DPK PROVINSI RIAU, PLT KEPALA ANRI INGATKAN KEMBALI PENTINGNYA PENGELOLAAN ARSIP

Pekanbaru (11/10), Plt. Kepala ANRI didampingi Direktur Layanan dan Pemanfaatan ANRI bertemu dengan para Arsiparis di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau. Pertemuan dilaksanakan di ruang serba guna Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau. Dalam kesempatan ini, Plt. Kepala ANRI memberikan arahan dan wejangan kepada para Arsiparis yang intinya mengingatkan betapa pentingnya arsip dan pengelolaan kearsipan yang baik. Dengan pengelolaan kearsipan yang baik artinya kita…

Plt. KEPALA ANRI TUTUP TRAINING KEARSIPAN UNTUK PALESTINA

Jakarta (10/10) - Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Arsip Nasional RI, Dr. M. Taufik, M.Si, secara resmi menutup Training on Records and Archives Management for Palestine 2019 di Ruang Serbaguna Soemartini, Gedung A, Kantor Arsip Nasional RI. Kegiatan ini merupakan salah satu pelaksanaan program kerjasama antara Pemerintah RI dengan Pemerintah Palestina yang telah berlangsung dari tahun 2014.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Arsip Nasional RI menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian…

SESTAMA ANRI HADIRI MALAM PERPISAHAN PESERTA DIKLAT PALESTINA

Jakarta (10/10) – Sekretaris Utama (Sestama) Arsip Nasional RI, Drs. Sumrahyadi, MIMS, memberikan sambutan pada jamuan makan malam perpisahan Training on Records and Archives Management for Palestine 2019 bertempat di Restoran Ikan Bakar Sulawesi, Kemang, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Sekretaris Utama Arsip Nasional RI menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh peserta pelatihan yang berasal dari Pemerintah Palestina yang telah bekerjasama dengan baik selama pelatihan serta…