ANRI Jajaki Pembangunan Depot Arsip di Provinsi Riau

11 Juni 2019

Pekanbaru (11/6/2019), Dalam rangka melaksanakan amanat UU Nomor 43 Tahun 2009 terutama tentang penyelamatan arsip bernilai guna pertanggung jawaban nasional, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) berencana membangun Depot Arsip bernilai guna kelanjutan di tiap Provinsi se Indonesia.

ANRI melakukan penjajakan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Riau untuk penyiapan lahan depot arsip di wilayah Provinsi Riau. Dalam kesempatan ini Kepala ANRI beserta Jajaran di terima langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Riau beserta jajaran terkait. Pada kesempatan tersebut telah diperoleh kesepahaman dan visi yang sama terkait pentingnya pembangunan depot arsip statis di Riau sebagai salah satu upaya melestarikan memori kolektif bangsa salah satunya menyangkut kebudayaan melayu.

Gubernur Riau mengapresiasi dan menyambut baik rencana pembangunan Depot Arsip Statis di Provinsi Riau. Pemerintah Riau siap mendukung dan akan mempersiapakan lahan yang dibutuhkan untuk merealisasikan rencana dimaksud melalui proses hibah.

Mustari Irawan selaku Kepala ANRI menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah Provinsi Riau dan berharap kerjasama ini dapat segera terealisasi dan ANRI menyambut baik terkait rencana Pemerintah Daerah Riau menjadikan Riau sebagai pusat studi kebudayaan melayu. Maju Arsipnya, Jaya Bangsanya!! (IT)

RECENT POSTS

ANRI GELAR TRAINING KEARSIPAN BAGI TIMOR LESTE

Bali, 24 Juni 2019. Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan Training On Records And Archives Management for Timor Leste. Acara training dilaksanakan dalam rangka mengimplementasikan program pengembangan kapasitas sumber daya manusia bagi warga Timor Leste di bidang Kearsipan dalam kerangka kerjasama bilateral antara Arsip Nasional RI dan Pemerintah Timor Leste. Acara Training dibuka oleh Kepala ANRI, Mustari Irawan di Kuta, Bali.

Training On Records…

WORKSHOP AGEN PERUBAHAN

ANRI selenggarakan Workshop Agen Perubahan (20/06). Workshop diselenggarakan dalam rangka meningkatkan implementasi Reformasi Birokrasi di lingkungan ANRI. Adapun peserta workshop terdiri dari para Agen Perubahan ANRI.

Pada kesempatan ini, Adelina Sirait, Chief Reporting Officer pada Central Transformation Office Kementerian Keuangan berbagi pengalaman mengenai Manajemen Perubahan di lingkungan Kementerian Keuangan.(is)

ENAM PULUH MENIT MEMBAHAS ARSIP: DEPUTI BIDANG IPK ANRI BERSAMA BUPATI CILACAP

Cilacap (19/06/2019). Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan (IPK), yang dalam hal ini mewakili Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), melakukan audiensi dengan Bupati Kabupaten Cilacap dalam rangka pelaksanaan kegiatan pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan SIKN dan JIKN. Dalam audiensi ini, selain merupakan bentuk silaturahim antarlembaga, kedua pejabat ini membahas berbagai hal berkaitan dengan kearsipan.

Kunjungan kerja diterima oleh Bupati…