Kabupaten Musi Banyuasin Canangkan GNSTA

11 April 2019

Kabupaten Musi Banyuasin Canangkan GNSTA

Sekayu, Sumatera Selatan (11/4/2019), Dalam rangkaian kunjungan kerja Kepala ANRI ke Provinsi Sumatera Selatan, Mustari Irawan berkesempatan hadir secara langsung dalam Sosialisasi dan Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) di Kabupaten Musi Banyuasin di dampingi Direktur Kearsipan Daerah II , Wawan. Dalam kesempatan tersebut Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, menerima langsung Kepala ANRI beserta rombongan.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan OPD dan Forkompimda di lingkup Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin sekaligus dilaksanakan pula penandatanganan Pakta Integritas Pencanangan GNSTA oleh Bupati dan seluruh jajaran perangkat daerah Kabupaten Musi Banyuasin.

Mustari Irawan dalam kesempatan tersebut memberikan sambutan sekaligus pengarahan kepada seluruh jajaran pimpinan OPD se Kab.Musi Banyuasin tentang pentingnya arsip sebagai bukti akuntabilitas dan kinerja instansi pemerintah dan memori kolektif bangsa. Terlebih lagi saat ini pengelolaan arsip menjadi salah satu indikator penilaian evaluasi reformasi birokrasi (RB) sesuai Permenpan Nomor 30 Tahun 2018.

Diharapkan dengan dicanangkannya GNSTA di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin ini, akan mendorong semua OPD untuk terus berbenah dan memperbaiki pengelolaan arsipnya. Sejalan dengan itu Bupati Musi Banyuasin sangat mendukung dan beromitmen untuk mempercepat GNSTA di lingkup pemerintahannya dengan merubah mindset tentang arsip yamg harus dipahami secara konprehensif.

Dengan dukugan penuh dari Kepala Daerah, maka diyakini kearaipan akan semakin maju dan diperhatikan. Maju Arsipnya, Jaya Bangsanya (IT)