Direktorat Preservasi raih sertifikat Sistem Manajemen Mutu PRESERVASI ARSIP (ISO 9001:2015)

05 Desember 2018

Direktorat Preservasi ANRI berhasil mempertahankan sertifikasi manajemen mutu layanan preservasi arsip sesuai standar mutu ISO 9001:2015, setelah dilakukan Audit Surveillance pada 29 Oktober 2018 kepada semua pimpinan mulai direktur, kasubdit dan staf.

Dalam acara Internalisasi Maintenance Standar Manajemen Mutu (SMM) Penyediaan Layanan Preservasi Arsip (ISO 9001:2015) di ANRI Ruang Sumartini Gedung A lantai 2. Jakarta(5/12).

Dalam Sambutannya Deputi Bidang Konservasi Arsip, M. Taufik  menekankan layanan yang berhubungan langsung dengan publik harus dilakukan dengan prima dan akurat.

Dalam internalisasi tersebut juga diisi sambutan Direktur PECB Henry Wellong sebagai lembaga yang melakukan sertifikasi, kemudian materi Strategi Preservasi dan pengembangan e-depot oleh Direktur Preservasi Kandar, dan materi sosialisasi ISO 9001:2015 oleh Iskandar dari Smart Consultant.

Peserta internalisasi berjumlah 60 orang terdiri dari seluruh pegawai di lingkungan Direktorat Preservasi, Stakeholders yang terkait seperti Ruang Baca dan Direktorat Layanan dan Pemanfaatan, Direktorat Pengolahan, Direktorat Akuisisi, Pusat Jasa Kearsipan, Biro Umum dan Biro Organisasi, Kepegawaian dan Hukum.

Kegiatan internalisasi ini mengangkat tema Peningkatan Penyediaan Layanan Preservasi Arsip yang Berkualitas, Tepat Waktu dan Akurat sebagai Perwujudan Pelestarian dan Akses Memori Kolektif Bangsa.

 Sehingga diharapkan dengan Internalisasi ini seluruh pegawai memiliki presepsi yang sama dalam menerapkan  SMM Penyediaan Layanan Preservasi Arsip (ISO 9001:2015) dan mengimplementasikannya secara berkesinambungan.