Balai Arsip Tsunami Aceh

Dibentuknya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Arsip Tsunami Aceh dilatar belakangi oleh musibah gempa bumi dan terjadinya musibah gelombang tsunami yang melanda wilayah Provinsi Aceh pada tanggal 26 Desember 2004 serta gempa bumi di wilayah Kepulauan Nias Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 29 Maret 2005.

Berkenaan dengan bencana alam tersebut, pemerintah berupaya memberikan perhatian yang serius dan sungguh-sungguh guna melakukan pemulihan kondisi infra struktur, ekonomi, social dan budaya dengan membentuk Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Nanggroe Aceh Darussalam dan Kepulauan Nias Provinsi Sumatera Utara (BRR NAD-Nias) melalui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang no 2 Tahun 2005 tentang Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Wilayah dan Kehidupan Masyarakat Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Kepulauan Nias Provinsi Sumatera Utara.

RECENT POSTS

Audiensi Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia dengan Sekjen Mahkamah Konstitusi Republiki Indonesia

Jakarta, (19/9),  Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Mustari Irawan melakukan audiensi dengan Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI), Guntur Hamzah. Audiensi tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 11 Gedung Mahkamah Konstusi Jalan Medan Merdeka Barat No. , Jakarta Pusat, guna memperoleh masukan dan tanggapan mengenai tantangan kearsipan yang dihadapi oleh MK RI. Penggunaan aplikasi yang dikembangkan…