Balai Arsip Tsunami Aceh

Dibentuknya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Arsip Tsunami Aceh dilatar belakangi oleh musibah gempa bumi dan terjadinya musibah gelombang tsunami yang melanda wilayah Provinsi Aceh pada tanggal 26 Desember 2004 serta gempa bumi di wilayah Kepulauan Nias Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 29 Maret 2005.

Berkenaan dengan bencana alam tersebut, pemerintah berupaya memberikan perhatian yang serius dan sungguh-sungguh guna melakukan pemulihan kondisi infra struktur, ekonomi, social dan budaya dengan membentuk Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Nanggroe Aceh Darussalam dan Kepulauan Nias Provinsi Sumatera Utara (BRR NAD-Nias) melalui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang no 2 Tahun 2005 tentang Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Wilayah dan Kehidupan Masyarakat Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Kepulauan Nias Provinsi Sumatera Utara.

RECENT POSTS

Data Pengunjung dan Layanan Kunjungan Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa Arsip Nasional Republik Indonesia Bulan Januari s.d Juni Tahun 2017

Data Pengunjung dan Kepuasan Layanan Kunjungan Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa Triwuln I - II Tahun 2017


PENCANANGAN GERAKAN NILAI-NILAI DAN PERILAKU ANRI

Salah satu upaya yang dilakukan ANRI dalam membangun kebersamaan dan sinergitas antar pegawai adalah dengan melaksanakan olah raga bersama secara rutin.Jumat, 21 Juli 2017 Seluruh pegawai ANRI melaksanakan senam bersama di lapangan depan Gedung C ANRI.

Pada kesempatan ini, Kepala ANRI Mustari Irawan juga turut meresmikan pencanangan Nilai-Nilai…

Bimkos Penyelenggaraan Arsip Kepresidenan

Guna mewujudkan tertib arsip kepresidenan, Arsip Nasional Republik Indonesia Selenggarakan Bimbingan dan Konsultasi (Bimkos)  Penyelenggaraan Arsip Kepresidenan. Acara diselenggarakan di Hotel Onih, Bogor (13-14/07). 

Acara Bimkos dibuka oleh Deputi Pembinaan Kearsipan Andi Kasman. Dalam sambutannya Andi Kasman menyampaikan pentingnya acara bimkos arsip kepresidenan dalam rangka penyelamatan memori kolektif bangsa. 

Pada Acara Bimkos Penyelenggaraan Arsip Kepresidenan…

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional

Jakarta, 13 Juli 2017 - Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial – ekonomi, serta kemanan dan kedamaian dunia.
Penyalahgunaan narkotika menyebabkan sekitar 190.000 orang di dunia mati sia-sia setiap tahunnya. Narkotika juga…