Sestama ANRI Hadiri Rakor Kearsipan di LAPAN

05 September 2018

Bekasi, (5/9/2018) – Sekretaris Utama selaku Pelaksana Harian Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Sumrahyadi berkesempatan menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kearsipan di Lembaga Penerbangan dan Antariksa (LAPAN) di Hotel Aston Imperial Bekasi. Rakor kearsipan ini merupakan bagian dari komitmen LAPAN dalam menindaklanjuti Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) di lingkungan LAPAN yang telah dicanangkan pada 29 September 2016. Pada kesempatan ini dilaksanakan pula Penandatanganan Komitmen Bersama GNSTA oleh seluruh Eselon I, II dan Kepala Balai di lingkungan LAPAN. 
Rakor yang berlangsung selama dua hari ini turut menghadirkan Kepala Pusat Akreditasi Kearsipan ANRI, Rudi Anton untuk menyampaikan materi “Akreditasi Kearsipan dalam Mendukung Pusat Unggulan Iptek Penerbangan dan Antariksa”; Kepala Pusat Data dan Informasi ANRI, Widarno yang menyampaikan materi “Jaringan Informasi Kearsipan Nasional”; dan Kepala Subdirektorat Pusat I ANRI, Yayan Daryan yang membahas materi “Pengelolaan Arsip Terjaga”.
Adapun rakor yang diikuti 100 orang peserta ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan membangun komitmen pimpinan dalam mewujudkan tertib arsip di lingkungan LAPAN; meningkatkan komitmen pimpinan terhadap penyelenggaraan pengelolaan arsip berbasis teknologi, informasi dan komunikasi; menyosialisasikan kebijakan kearsipan di lingkungan LAPAN; dan mengidentifikasi arsip terjaga dalam rangka penyusunan laporan arsip terjaga yang dimiliki LAPAN. (tk)