ANRI mengikuti Rapat Teknis Pengelolaan Museum Terkait Sejarah,

30 Agustus 2018

Biro Perencanaan dan Humas sebagai salah satu unit kerja pengelola Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa ANRI, menghadiri Rapat Teknis Pengelolaan Museum Terkait Sejarah, yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

 

Kegiatan hari pertama dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Asiantoro, berlangsung selama 2 hari dilaksanakan di Aston Marina Ancol dengan menghadirkan narasumber, yaitu: Nunus Supardi, Ali Akbar, Intan Mardiana, dan Budi Trinovari.

 

Kegiatan hari kedua dilakukan kunjungan lapangan ke Gugusan Kepulauan Seribu (Pulau Cipur, Pulau Kelor, Pulau Bidadari, dan Pulau Onrust). Peserta dipandu oleh Chandrian Attahiyyat dan Dirman Surachmat yang menjelaskan sejarah Pulau Cipir dan Pulau Onrust, serta teknik pengembangan museum terbuka.

 

Tidak kalah penting, dipenghujung acara panitia menghadirkan Asisten Deputi Warisan Budaya Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Pamuji Lestari, menyampaikan pentingnya menjaga warisan budaya bangsa sebagai bagian dari sejarah dunia.(lh)