PENCANANGAN GNSTA DAN SERAH TERIMA ARSIP STATIS BMKG

23 April 2018

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI),  menerima penyerahan Arsip Statis untuk yang pertama kali dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). 
Serah terima arsip statis serta Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) di lingkungan BMKG dilaksanakan bersamaan dengan Acara Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) BMKG (23-26/4/2018).

Arsip Statis yang diserahkan diantaranya arsip mengenai seismogram atau hasil perekaman Gempa dan Tsunami Aceh tahun 2004 yang merupakan salah satu jenis arsip yang menggambarkan sejarah bencana alam di Indonesia. Dan tahun lalu arsip tsunami telah mendapatkan pengakuan dari UNESCO sebagai Memory of The World (MOW).

Acara yang berlangsung di Hotel Mercure Ancol tesebut juga dihadiri Pimpinan tinggi pratama dan madya ANRI

RECENT POSTS

Hari Kearsipan ke-47 usung slogan "Arsip Yes Hoaks No"

Rangkaian peringatan Hari Kearsipan (HK) ke-47 yang dibuka di Nusa Tenggara Timur pada tanggal 14-16 Mei 2018 diakhiri dengan pelaksanaan upacara bendera di ANRI pada tanggal 18 Mei 2018 yang diikuti oleh seluruh pegawai ANRI.

Bertindak sebagai inspektur upacara HK Ke- 47, Kepala ANRI Mustari Irawan. Dalam sambutannya Kepala ANRI menyampaikan bahwa peran strategis arsip akhirnya berkontribusi dalam membantu mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mencapai cita-cita nasional.…

Pengumuman perubahan waktu layanan arsip bulan ramadhan 1439 H

Pengumuman perubahan waktu layanan arsip bulan ramadhan 1439 H