Pencanangan GNSTA di Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah

10 April 2018

Kepala ANRI, Mustari Irawan menghadiri peringatan upacara HUT Kabupaten Parigi Moutong yang ke-16 yang juga di hadiri secara langsung oleh Pjs. Bupati Parigi Moutong Mohamad Nadir, peringatan hari jadi tersebut di laksanakan bersamaan dengan pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) , yang di pelopori oleh ANRI terhadap seluruh Kementrian serta Lembaga Pemerintah baik di tingkat Pusat maupun tingkat Daerah.

Dalam kesempatan yang sama Kepala ANRI , bersama Pjs. Bupati Parigi Moutong Mohamad Nadir, serta Deputi Bidang Konservasi Arsip M.Taufik, secara resmi melepas para petugas pengelola arsip (sebagai duta arsip) ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam melakukan pembenahan dan pengelolaan arsip di lingkungan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong Provisi Sulawesi Tengah.

Pada kegiatan yang sama Kepala ANRI sekaligus menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Bupati, Kepala Kejaksaan Negeri, dan Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Parigi Moutong tentang koordinasi dengan aparat penegak hukum terkait penanganan laporan atas pengaduan masyarakat dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah.