Workshop Kearsipan di Politeknik Negeri Malang

22 Februari 2018

Politeknik Negeri Malang (Polinema) menggelar Workshop Kearsipan bertajuk Akreditasi Kearsipan Perguruan Tinggi dan Instansi Pemerintahan dan Penggunaan E-Arsip SIKD di Aula Pertamina Polinema selama dua hari. 

Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI, Dr. H. Andi Kasman, SE, MM. yang memberikan materi tentang kebijakan kearsipan nasional mengapresiasi langkah Polinema sebagai lembaga Perguruan Tinggi Vokasi terakreditasi. Sebab pengelolaan kearsipan bisa dijadikan sebagai alat bukti hukum yang sah. “Suka tidak suka, arsip bisa dijadikan alat bukti. Oleh karena itu, menghilangkan arsip bisa dihukum pidana,” jelas Andi Kasman. Pengelolaan Kearsipan yang baik, secara tidak langsung akan menjadi poin penilaian beberapa pihak memberikan kepercayaan dalam menjalin kerja sama, baik pihak dalam negeri maupun luar negeri. Terlebih jika kearsipan tersebut bisa dipaparkan kepada publik sebagai review.

Workshop yang diikuti oleh 100 peserta tersebut dilaksanakan sebagai suatu solusi agar dokumen penting milik Polinema tersebut dapat tersimpan dengan baik dengan adanya praktek SIKD yang didampingi langsung oleh Arsip Nasional.

RECENT POSTS

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H. Minal Aidin wal Faizin. Mohon Maaf Lahir dan Batin. 

Hasil Pemeriksaan BPK, ANRI Peroleh WTP

Sebanyak 38 Kementerian/Lembaga di lingkungan Auditorat Keuangan Negara III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) tahun 2017, pada Selasa (5/6) di Auditorium Kantor Pusat BPK, Jakarta.

LHP diserahkan oleh Anggota III BPK, Achsanul Qosasi, didampingi Auditor Utama Keuangan Negara III, Blucer W. Rajagukguk, kepada setiap pimpinan Kementerian/Lembaga.…