anri menerima Procurement award dari kemenkeu

26 Februari 2018

Kementerian Keuangan memberikan Procurement Award bentuk apresiasi kepada sejumlah kementerian/lembaga/institusi (K/L/I) yang  sudah baik dalam menerapkan standardisasi nasional untuk Layanan Pengadaan Secara Elektronik atau LPSE.

ANRI  salah satu instansi dari 15 instansi yang menerima Procurement Award dari Kementerian Keuangan , Sekretaris Utama ANRI Sumrahyadi yang mewakili ANRI menerima Penghargaaan tersebut.

 

Penghargaan juga diserahkan kepada Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Negara BUMN, BKN, BPK, BPKP, KPK, KPPU, Komisi Yudisial, LAN, LPS, PPATK, Otoritas Jasa Keuangan, Perpustakaan Nasional, dan SKK Migas,

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengemukakan peran strategis kegiatan pengadaan barang/jasa akan berkontribusi dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan program pembangunan pemerintah yang berkualitas. Menteri juga berpesan untuk selalu mengoptimalkan pelaksanaan pengadaan melalui LPSE Kemenkeu di unit kerjanya maslng-masing.

Sejak pertama kali diterapkan pada 2008 hingga 2017, hasil efisiensi pengadaan oleh LPSE Kemenkeu mencapai Rp5,23 triliun (17,84%) dari total transaksi Rp31,6 triliun. Sementara itu, efisiensi pengadaan barang/jasa K/L/l yang bekerja sama dengan LPSE Kemenkeu dari 2012-2017 mencapai 24% dari pagu anggaran sebesar Rp22,05 Triliun.(lnh)