Menkes Didampingi Kepala ANRI Resmikan Records Center

12 Januari 2018

Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek didampingi Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Mustari Irawan membuka dan meresmikan Gedung Pusat Arsip Kementerian Kesehatan di Kawasan Perkantoran dan Pergudangan Kementerian Kesehatan RI, Jl. Percetakan Negara II No 23. 

Records Center tersebut rencananya akan digunakan untuk menyimpan arsip inaktif di lingkungan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). "Arsip yang tercipta sebagai konsekuensi logis dari pelaksanaan  tugas dan fungsi Kementerian Kesehatan harus dikelola dengan efektif dan efisien sesuai dengan pedoman yang telah disusun. Seperti yang diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan", tutur Menkes dalam sambutannya. 

Sementara itu Kepala ANRI Mustari Irawan, sangat mengapresiasi atas berdirinya  Records Center dan menyampaikan kepada seluruh undangan  yang hadir bahwa Kemenkes sangat konsen terhadap penyelenggaraan kearsipan. Hal ini juga dibuktikan dengan dicanangkannya Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip di lingkungan Kemenkes pada tahun lalu. 

Setelah meresmikan Gedung Records Center, Menkes Didampingi oleh Kepala ANRI beserta jajarannya  meninjau langsung sarana dan prasarana yang ada di gedung Records Center. Menkes berharap di tahun-tahun mendatang arsip-arsip inaktif Kemenkes secara rutin dapat dipindahkan ke ANRI sebagai arsip statis untuk diselamatkan dan dimanfaatkan  sebagai bahan referensi dan penelitian yang terkait dengan sektor kesehatan.

Pada kesempatan ini, Kepala ANRI juga menyerahkan sertifikat akreditasi A kepada Menkes yang telah menyelenggarakan kearsipan dengan sangat baik di lingkungan Kemenkes. (Is) 

RECENT POSTS

Kepala ANRI Menerima Sertifikat Memory of the World

Kepala ANRI Mustari Irawan didampingi para Pimpinan Tinggi Madya, menghadiri acara penyerahan sertifikat Memory of the World untuk Arsip Tsunami, Restorasi Borobudur, dan Cerita Panji.
Pada kegiatan…

Berita Duka Cita

Berita Duka Cita