Internalisasi ISO Preservasi Arsip

15 November 2017


Pada tanggal 8 November 2017, Direktorat Preservasi Arsip melaksanakan kegiatan Internalisasi Maintenance SMM ISO 9001:2015. Acara ini dihadiri  50 peserta dari internal Direktorat Preservasi dan stoke holder Direktorat Preservasi dan dibuka oleh Deputi Bidang Konservasi Arsip. Tahun 2017 ini adalah tahun pertama Direktorat Preservasi mempertahankan keberterimaan sertifikat sistem manajemen mutu versi yang terbaru 9001: 2015 yang diperoleh tahun 2016.
Dalam sambutannya, Deputi Bidang Konservasi Arsip menegaskan bahwa ISO bukanlah  tujuan tetapi sebagai salah satu tools atau alat untuk meningkatkan kinerja dalam rangka memberikan pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat luas. Direktorat Preservasi merupakan core business dari ANRI sehingga fungsi preservasi yang meliputi perlindungan dan penyimpanan arsip statis, restorasi, alih media, dan pengujian autentisitas arsip betul-betul harus dikelola dengan sebaik-baiknya.
Di akhir sambutan, Deputi mengharap agar  sistem manajemen mutu di lingkungan Direktorat Preservasi dapat dilaksanakan dan dikembangkan secara terus menerus demi pelestarian dan pelayanan arsip statis dalam rangka kepentingan pembangunan,  ilmu pengetahuan, dan kemaslahatan masyarakat, bangsa, dan negara.(DS) 

RECENT POSTS

PERINGATI 100 TAHUN ADAM MALIK, ANRI GELAR PELUNCURAN NASKAH SUMBER ARSIP ADAM MALIK

Peringati 100 Tahun Adam Malik, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menggelar Launching Naskah Sumber Arsip Adam Malik (Menembus Empat Zaman). Naskah sumber arsip tersebut mengulas tentang peran aktif Adam Malik dalam bidang politik dan kepartaian sejak masa kolonial, pendudukan Jepang, Pemerintahan Presiden Soekarno dan Soeharto.

Acara launching diawali dengan penyerahan Naskah Sumber Arsip Adam Malik dari Kepala…

Menengok Sejenak Moda Transportasi Tradisional Di Masa Lalu

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) selenggarakan launching Naskah Sumber Arsip Moda Transportasi Tradisional. Acara launching diselenggarakan di Museum Transportasi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).