Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda

30 Oktober 2017

Jakarta, (30/10/17), Sekretaris Utama Sumrahyadi memimpin upacara bendera dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-89, dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan ANRI.
Dalam sambutannya yang disampaikan di depan seluruh peserta upacara, beliau menyampaikan kita tentu patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan sumpah pemuda dan sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka sehingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsa indonesia.
Pada kesempatan yang sama Sekretaris Utama melepas secara simbolis keberangkatan pegawai ANRI dalam mengikuti Pekan Olah Raga Korpri Nasional (PORNAS) yang akan berlangsung di Yogyakarta.(md / lnh)


RECENT POSTS

Menkes Didampingi Kepala ANRI Resmikan Records Center

Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek didampingi Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Mustari Irawan membuka dan meresmikan Gedung Pusat Arsip Kementerian Kesehatan di Kawasan Perkantoran dan Pergudangan Kementerian Kesehatan RI, Jl. Percetakan Negara II No 23. 

Records Center tersebut rencananya akan digunakan untuk menyimpan arsip inaktif di lingkungan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). "Arsip yang tercipta sebagai konsekuensi logis dari pelaksanaan…

PERINGATI 100 TAHUN ADAM MALIK, ANRI GELAR PELUNCURAN NASKAH SUMBER ARSIP ADAM MALIK

Peringati 100 Tahun Adam Malik, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menggelar Launching Naskah Sumber Arsip Adam Malik (Menembus Empat Zaman). Naskah sumber arsip tersebut mengulas tentang peran aktif Adam Malik dalam bidang politik dan kepartaian sejak masa kolonial, pendudukan Jepang, Pemerintahan Presiden Soekarno dan Soeharto.

Acara launching diawali dengan penyerahan Naskah Sumber Arsip Adam Malik dari Kepala…

Menengok Sejenak Moda Transportasi Tradisional Di Masa Lalu

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) selenggarakan launching Naskah Sumber Arsip Moda Transportasi Tradisional. Acara launching diselenggarakan di Museum Transportasi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).