KEPALA ANRI SOSIALISASIKAN GNSTA PADA FORUM BAKOHUMAS

11 Agustus 2017

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan acara “Pertemuan Forum Badan Kordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) ANRI Tahun 2017”. Adapun Tema yang diangkat dalam penyelenggaraan pertemuan Bakohumas kali ini adalah ‘’Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip’’ dengan Sub Tema ‘’Tertib Arsip Cermin Budaya Bangsa’’. Tema ini cukup penting dan Relevan, dikaitkan dengan kondisi nyata dan tantangan yang dihadapi ANRI saat ini. Bahwa pengolahan Arsip di Kementerian dan Lembaga masih jauh dari kondisi ideal.

Tujuan penyelenggaraan kegiatan Bakohumas ini, diharapkan menjadi salah satu wahana strategis dan potensial bagi para pejabat Humas untuk membangun sinergitas operasional Humas Pemerintah di kementerian dan lembaga sehingga humas menjadi “Goverment Public Relation’’, tutur Kepala Biro Perencanaan dan Humas ANRI Syaifuddin. Lebih lanjut Syaifuddin berharap bahwa acara forum tersebut mampu memberikan kontribusi bagi penciptaan citra positif pemerintah  dan kinerja pemerintah, dan saling tukar menukar informasi sesama bagian humas.

Sementara itu Kepala ANRI Mustari Irawan menekankan pentingnya acara Forum Bakohumas dalam rangka mensosialisasikan kebijakan instansi. “Bagi ANRI sendiri acara forum Bakohumas ini untuk mempublikasikan kebijakan di bidang kearsipan terkait dengan program Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip yang telah dicanangkan oleh Menteri PAN dan RB bersama ANRI. Sehingga diharapkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip dapat ditetapkan di seluruh kementerian/lembaga. Baik di Pusat dan Daerah”, tuturnya.

Peserta kegiatan ini adalah para pegawai yang bertugas di Bagian Humas Pemerintah yang berada di Kementerian dan Lembaga. (sa)