PENYERAHAN CITRA DAERAH DALAM ARSIP PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR DAN KABUPATEN ENDE

01 Juni 2017

Ende, Nusa Tenggara Timur – Dalam rangkaian acara  Hari Pancasila di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT)  Sekretaris Utama ANRI Sumrahyadi yang didampingi Kepala Biro Umum Multi Siswati, menyerahkan Citra Daerah Provinsi NTT  dan Kabupaten Ende kepada Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan Bupati Ende Marselinus Y.W. Petu. Penyerahan Citra Daerah  dari ANRI kepada gubernur NTT dan Bupati Ende dilaksanakan pada acara Ramah Tamah bersama jajaran pejabat dan seluruh Bupati di Provinsi NTT yang dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Ende.

Citra Daerah dalam Arsip adalah untuk menggali potensi sejarah Provinsi NTT dan Ende dengan menampilkan khasanah arsip sebagai memori daerah yang tersimpan di ANRI baik foto maupun kertas dalam sebuah buku, sebagai bahan pembelajaran sejarah dan budaya dan memupuk rasa cinta tanah air bagi masyarakat di Provinsi NTT dan Kabupaten Ende. Dengan adanya Citra daerah ini masyarakat diharapkan mengetahui sejarah bukan hanya dari dongeng dan legenda tapi dengan adanya bukti autentik

Dalam rangkaian kegiatan Hari Pancasila ANRI juga mengadakan  Pameran Arsip Foto di Lapangan Pancasila, mengenai perjalanan Sukarno ketika diasingkan di Ende.  Di lapangan Pancasila inilah diadakan berbagai kegiatan Hari Pancasila Seperti Renungan Suci, Upacara Bendera, Talk show, dan Parade Kebangsaan yang dihadiri masyarakat Ende, Menteri Desa PTT  Eko Putro Sandjojo, Gubernur NTT beserta sebagian pejabat Bupati di NTT. (lnh)