ANRI SOSIALISASIKAN LEMBAGA KEARSIPAN MELALUI LOMBA PADUAN SUARA

13 Mei 2017

Jakarta, 13 Mei 2017 – Dalam rangka Sosialisasi Kelembagaan Melalui Lomba Apresiasi dan Kreativitas  Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melaksanakan Lomba Paduan Suara tingkat Kalangan Pelajar SMA/SMAK di Jabotabek tahun 2017. Lomba  Paduan Suara ini menghadirkan  sepuluh peserta dari tingkat SMA di Jabotabek. Peserta tersebut adalah SMA Nasional 1 Bekasi, SMA Strada St. Thomas Aquino Tangerang, SMA Negeri 8 Tangerang, SMAK Strada 1 Jakarta, SMA Negeri 49 Jakarta, SMA Negeri 53 Jakarta, SMAK Ora Et Labora BSD, SMA Negeri 2 Bekasi, SMA Negeri 21 Jakarta, SMA Negeri 86 Jakarta.

Syaifuddin Kepala Biro Perencanaan dan Humas dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini baru pertama kali diadakan oleh ANRI, lomba ini bertujuan untuk menunjukan potensi-potensi yang ada dikalangan pelajar tingkat SMA serta sebagai Sosialisasi lembaga kearsipan bagi kalangan pelajar. Dengan adanya acara ini, diharapkan tahun depan bisa berjalan terus sehingga pelajar dan masyarakat umum memahami tugas lembaga kearsipan seperti ANRI.

Juri yang menilai saat perlombaan adalah Multi Siswati, Zita Asih Suprastiwi dan Kenar Pradipta. Seusai lomba juri berdiskusi menilai performa peserta serta partitur lagu yang diberikan, dari kesepuluh peserta lomba SMA Nasional 1 Bekasi berhak menjadi juara lomba Paduan Suara. (lnh).