ANRI SELENGGARAKAN WORKSHOP PENYUSUNAN JRA DAN SOSIALISASI JRA ONLINE

05 Mei 2017

ANRI Menyelenggarakan Workshop Penyusunan Jadwal Retensi Arsip (JRA) pada Kementerian/lembaga, BUMN dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Workshop dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan JRA online bagi lembaga negara, BUMN dan PTN.

Workshop diikuti oleh Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Badan Keamanaan Laut (Bakamla), Badan Narkotika Nasional (BNN), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Garuda Indonesia, Sarinah, PT. Jasa Marga (Persero) Tbk, PT. INALUM, PT. PTPN II, PT. PT. PTPN III, Perum PFN, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta, Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Universitas Tirtayasa Serang, Universitas Pendidikan Bandung (UPI) Bandung, dan Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung.

 

Pada workshop ini, dilaksanakan pula diskusi panel mengenai Kebijakan Penyelenggaraan Kearsipan Nasional yang disampaikan oleh Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan Andi Kasman. Pembicara berikutnya Direktur Kearsipan Pusat Listyaning Murgiwati memaparkan mengenai Tata Cara Retensi, Penilaian Penyusutan dan Penyusunan JRA Substantif. Sesi diskusi berikutnya Kepala Subdit Pusat II Sulistyowati dan Pranata Komputer Tasdik Eko Pramono mempresentasikan Mekanisme Pengajuan Persetujuan JRA Online. (lnh)

RECENT POSTS

ANRI Melakukan Serah Terima Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) kepada 19 BUMN

Kepala ANRI Mustari Irawan membuka secara resmi kegiatan serah terima aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) kepada 19 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Kearsipan Pusat ini berlangsung tanggal, 16 - 18 Nopember 2017 di Hotel Aston Inn Mataram.

Internalisasi ISO Preservasi Arsip


Pada tanggal 8 November 2017, Direktorat Preservasi Arsip melaksanakan kegiatan Internalisasi Maintenance SMM ISO 9001:2015. Acara ini dihadiri  50 peserta dari internal Direktorat Preservasi dan stoke holder Direktorat Preservasi dan dibuka oleh Deputi Bidang Konservasi Arsip. Tahun 2017 ini adalah tahun pertama Direktorat Preservasi mempertahankan keberterimaan sertifikat sistem manajemen mutu versi yang terbaru 9001: 2015 yang diperoleh tahun 2016.
Dalam sambutannya,…

ANRI GELAR SOSIALISASI MONITORING DAN EVALUASI PENERAPAN SOP AP

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menggelar sosialisai monitoring dan evaluasi penerapan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintah (SOP AP) di Lingkungan ANRI (15/11). Acara ini dihadiri oleh setiap perwakilan unit kerja yang ada di lingkungan ANRI. Acara dibuka oleh Kepala Bagian Organisasi dan…

Ekspose Kementrian Pertanian Tahun 1950 - 2009

Jakarta (9/11) Deputi Konservasi Muhamad Taufik membuka secara resmi kegiatan Ekspose Inventaris Arsip Kementrian Pertanian Republik Indonesia Tahun 1950 - 2009. 
Kegiatan ekspose yang diselenggarakan…