ANRI Berupaya Melakukan Penyelamatan Memori Kolektif Bangsa

10 April 2017

Tim sejarah lisan ANRI melakukan wawancara kepada pelaku sejarah atau tokoh pemrakarsa berdirinya pembentukan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu. Tokoh yang diwawancarai diantaranya; Bapak Sulimin, Kasmidi, Bodi Rahmat Sentosa, Aswardi dan Baderi Rusli. 

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) mempunyai tugas antara lain menyelamatkan arsip yang tercipta yang bernilai pertanggungjawaban nasional sebagai memori kolektif bangsa. Salah satu upaya penyelamatan memori kolektif bangsa adalah dengan dilakukan melalui kegiatan wawancara sejarah lisan, hasil wawancara ini disimpan menjadi memori kolektif bangsa yang disimpan secara permanen di ANRI untuk kepentingan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan. 


(lnh)

RECENT POSTS

Hari Kearsipan ke-47 usung slogan "Arsip Yes Hoaks No"

Rangkaian peringatan Hari Kearsipan (HK) ke-47 yang dibuka di Nusa Tenggara Timur pada tanggal 14-16 Mei 2018 diakhiri dengan pelaksanaan upacara bendera di ANRI pada tanggal 18 Mei 2018 yang diikuti oleh seluruh pegawai ANRI.

Bertindak sebagai inspektur upacara HK Ke- 47, Kepala ANRI Mustari Irawan. Dalam sambutannya Kepala ANRI menyampaikan bahwa peran strategis arsip akhirnya berkontribusi dalam membantu mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mencapai cita-cita nasional.…

Pengumuman perubahan waktu layanan arsip bulan ramadhan 1439 H

Pengumuman perubahan waktu layanan arsip bulan ramadhan 1439 H