ANRI Berupaya Melakukan Penyelamatan Memori Kolektif Bangsa

10 April 2017

Tim sejarah lisan ANRI melakukan wawancara kepada pelaku sejarah atau tokoh pemrakarsa berdirinya pembentukan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu. Tokoh yang diwawancarai diantaranya; Bapak Sulimin, Kasmidi, Bodi Rahmat Sentosa, Aswardi dan Baderi Rusli. 

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) mempunyai tugas antara lain menyelamatkan arsip yang tercipta yang bernilai pertanggungjawaban nasional sebagai memori kolektif bangsa. Salah satu upaya penyelamatan memori kolektif bangsa adalah dengan dilakukan melalui kegiatan wawancara sejarah lisan, hasil wawancara ini disimpan menjadi memori kolektif bangsa yang disimpan secara permanen di ANRI untuk kepentingan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan. 


(lnh)

RECENT POSTS

ANRI dan SAAC Gelar Pameran Arsip Indonesia-Tiongkok

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan State Archives Administration of China (SAAC) gelar Join Exhibition Socio Cultural Relationship Indonesia dan Tiongkok di Capital Museum Beijing, 20 Juni 2017. Pameran dihadiri oleh Kepala ANRI Mustari Irawan, Director General of SAAC, dan Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok, Bapak Sugeng Rahardjo (Berita Foto/Dok. ANRI).