ANRI Terima Empat Sertifikat UNESCO dari Kementerian Luar Negeri

23 Desember 2016


Jakarta, (22/12) - Kementerian Luar Negeri yang diwakili oleh Direktur Sosial Budaya dan Organisasi Internasional Negara Berkembang, Arko Hananto menyerahkan empat sertifikat UNESCO berupa Sertifikat Arsip KAA sebagai Memory of the World.

Keempat sertifikat yang diserahkan tersebut adalah: Sertifikat Arsip Konferensi Asia Afrika yang diakui sebagai Memory of the World pada 9 Oktober 2015, Sertifikat Tiga Genre Tari Tradisional Bali yang masuk ke dalam daftar Intangible Cultural Heritage pada 2 Desember 2015, Sertifikat Belambangan yang masuk jejaring Man and Biosphere pada 19 Maret 2016, dan salinan sertifikat Taman Nasional Lorentz yang masuk ke dalam daftar World Heritage pada 4 Desember 1999.

Sertifikat diterima oleh Kepala ANRI, Mustari Irawan dan disaksikan Deputi Bidang Konservasi Arsip, M. Taufik dan Duta Arsip, Rieke Diah Pitaloka.


Sebelumnya, Kemlu telah melaksanakan kegiatan penyerahan sertifikat UNESCO yaitu Sertifikat Intangible Cultural Heritage Tari Saman, Sertifikat Intangible Cultural Heritage Noken, Sertifikat World Heritage Cultural Landscape of Bali Province, Sertifikat Man and Biosphere Program Wakatobi, Sertifikat MoW Babad Diponegoro, dan Sertifikat MoW Nagarakertagama.

RECENT POSTS

ANRI dan Kompas TV Tandatangani Kerjasama Publikasi Media Sosial

ANRI dan Kompas TV melakukan penandatanganan kerjasama dalam publikasi media digital dan media sosial di Ruang Serbaguna Noerhadi Magetsari Gedung C Lantai 2. Kepala ANRI Mustari Irawan mengatakan pentingnya ANRI menguatkan publikasi kelembagaan salah satunya dengan kerjasama media Kompas TV agar ANRI semakin dikenal masyarakat. Keberadaan media sosial mampu memperlebar kesempatan untuk berdialog dengan masyarakat, bertukar pikiran, berbagi pengetahuan dan informasi.  Hal ini akan mendekatkan…